Berbagi Cerita Dan Pengalaman Bersama Wing Sentot irawan


     Assalamualaikum Wr Wb
Disini saya akan menerangkan saat wing sentot irawan ( penjelajah asean dengan sepeda ontel ) berbagi cerita dan pengalaman

            Berbagi cerita dan pengalaman bersama
                               wing sentot irawan
                        

 Pada hari rabu 24 April kami dari siswa siswi prakerin atau PKL di blc telkom klaten kedatangan tamu spesial, tamu itu adalah wing sentot irawan.
   CINTA LINGKUNGAN: Dengan sepeda, Wing mengelilingi Indonesia
Bersepeda mengasyikkan bagi sebagian orang. Tapi kalau harus mengayuh hingga keliling Indonesia, tentu tak banyak yang bersedia. Demi misi lingkungan, Wing Sentot Irawan meninggalkan kesehariannya menelusuri berbagai daerah di Tanah Air.




RAMBUTNYA ikal gondrong sebahu. Sebagian sudah mulai memutih. Celana pendek berkantong depan yang dikenakan terlihat pas dengan sepasang sandal gunung di kakinya. Ia bukanlah pendaki, melainkan seniman yang tengah menjalankan misinya, menyosialisasikan penyelamatan lingkungan menyambut Hari Bumi tanggal 22 April mendatang.
“Target saya akan menuntaskan keliling nasional ini tepat tanggal 22 April untuk kembali ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) karena bertepatan dengan Hari Bumi yang akan saya rayakan dengan seniman lokal NTB,” ujar Wing ketika ditemui Kaltim Post di pelataran kantor Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Balikpapan siang kemarin.
Wing Sentot baru saja menempuh perjalanan jauh dari Sulawesi Tenggara. Pria berusia 44 tahun ini memulai berkeliling dengan sepeda sejak tahun 2007 silam. Diawali dari kampung halamannya Sumbawa, lalu ke Dompu, Bima, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Tidore, Sorong, Papua, dan Ambon. Rencananya, ia akan melanjutkan perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda, Tenggarong, Bontang, dan Sangatta. Berikutnya ia akan ke Kalteng, Kalsel, dan Kalbar.

 Sekilas tentang wing sentot irawan
Wing Sentot Irawan adalah mantan guru SMP yang memutuskan berhenti dari pegawai negeri sipil.Beliau lahir di Magelang 8 Agustus 1965,namun beliau dibesarkan di Lombok,tapi lebih sering singgah dijalanan.Beliau melewati masa-masa sekolah dasar di SD Negri Magersari,Magelang.Sampai kelas 2 SMP di Pendowo,Magelang.Beliaupun mulai hijrah ke Mataram,Lombok Barat,Nusa Tenggara Barat.Pendidikan SMP beliau tuntaskan di SMP Negri 2 Mataram.Kemudian beliau melanjutkan sekolahnya di SMA 1 Mataram,beliaupuj berhasil lulus.
Beliau juga mencicipi pendidikan tinggi,beliau mengambil pendidikan diploma dua(D-2)di jurusan Bahasa dan Sastra Universitas Mataram(Unram).

 Beliau bercerita banyak sekali,memberi kami nasihat,bercerita tentang pengalamannya,membuka pertanyaan tentang dirinya dan beliau menjawabnya.Beliau juga suka dengan musik-musik iwan fals.
Berikut ini adalah foto-foto kegiatan tersebut.












                                             

                                   
















SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar