Pengertian NTP

           Assalamualaikum Wr Wb
     Halo, guys disini saya akan berbagi ilmu tentang pengertan ntp

                                              PENGERTIAN NTP
                           


A.Pengertian
   Network Time Protocol (NTP) adalah protokol jaringan untuk sinkronisasi      jam antara sistem komputer melalui paket-switched, variabel-latency jaringan data. Dalam operasi sejak sebelum tahun 1985, NTP merupakan salah satu protokol Internet tertua yang digunakan saat ini. NTP dirancang oleh David L. Mills dari University of Delaware.
NTP dimaksudkan untuk menyinkronkan semua komputer yang berpartisipasi untuk dalam beberapa milidetik dari Coordinated Universal Time (UTC) ini menggunakan versi modifikasi dari algoritma Marzullo untuk memilih server waktu yang akurat dan dirancang untuk mengurangi dampak dari latency jaringan variabel . NTP biasanya dapat menjaga waktu ke dalam puluhan milidetik melalui Internet publik, dan dapat mencapai lebih dari satu akurasi milidetik dalam jaringan area lokal di bawah kondisi ideal. rute asimetris dan kepadatan jaringan dapat menyebabkan kesalahan dari 100 ms atau lebih


Protokol biasanya dijelaskan dalam bentuk model client-server, namun dapat dengan mudah digunakan dalam hubungan peer-to-peer dimana kedua rekan menganggap yang lain sebagai sumber waktu potensial.Implementasi mengirim dan menerima cap waktu Menggunakan User Datagram Protocol (UDP) pada nomor port 123.Mereka juga dapat menggunakan penyiaran atau multicasting, di mana klien secara pasif mendengarkan update waktu setelah pertukaran kalibrasi round-trip awal.NTP memberi peringatan tentang penyesuaian lompatan kedua yang akan datang, namun tidak ada informasi tentang zona waktu lokal atau waktu siang hari yang ditransmisikan.

Protokol saat ini adalah versi 4 (NTPv4), yang merupakan standar yang diusulkan seperti yang didokumentasikan di RFC 5905. Ini kompatibel dengan versi 3, yang ditentukan dalam RFC 1305.


    Sekian dari saya kurang lebihnya minta maaf..........


    Wassalamualaikum Wr Wb. 
    
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar